Tempat Wisata di Kota Tomohon, Sulawesi Utara






Bukit Doa Mahawu 
Bukit Doa Mahawu merupakan tempat ibadat atau ziarah bagi umat Kristiani. Oleh karena itu, disebut bukit doa. Selain berdoa, Anda bisa melakukan kegiatan outbound atau gathering, performance art dsb. Bukit Doa Mahawu merupakan perpaduan antarasinergitas alam, bangunan dan rohaniDi sepanjang jalan setapak di bukit ini tumbuh pohon-pohon dan bunga-bunga khas Sulawesi. Di bukit ini terdapat Via Dolorossa, Taman Pieta (replika karya Micheal Angelo ketika Ibu Yesus memangku jenasah PutraNya)Gua Maria, dan Wedding Chapel.






Pagoda Ekayana
Berdiri megah di Kelurahan Kaskasken Dua, Pagoda ini menjadi salah satu icon penting bagi Kota Tomohon. Selain sebagai tempat beribadah bagi Umat Budha, para pengurus Vihara Ekayana juga berhasil menyatukan keselarasan alam dan lingkungan mereka dengan sangat baik.



Danau Linow
Danau kecil ini unik karena mengandung kadar belerang tinggi ini memiliki warna yang selalu berubah tergantung pada sudut pandang dan pencahayaan danau. Di sekitar danau ini terdapat satwa endemik berupa burung blibis dan serangga yang oleh penduduk setempat dinamakan "sayok" atau "komo". Serangga unik yang hidup di air tapi bersayap dan bisa terbang ini menjadi konsumsi penduduk setempat. Kadang-kadang terdengar kicauan burung-burung kecil dan burung putih besar yang melintasi danau.




Gunung Mahawu
Gunung Mahawu adalah gunung berapi stratovolcano yang terletak di timur gunung berapi Gunung Lokon-Gunung Empung di Sulawesi Utara, Indonesia. Gunung Mahawu dengan ketinggian 1.311 meter memiliki lebar 180 m dan kedalaman kawah 140 m dengan dua kerucut Piroklastik di lereng utara. Letusan kecil terjadi dit tahun 1789. Tahun 1994 terjadi letupan lumpur fumarol dan aktivitas geyser yang terjadi sepanjang danau kawah yang berwarna kehijau-hijauan.






Gunung Lokon
Gunung Lokon terletak di sebelah barat dengan ketinggian 1.580 meter. Gunung berapi aktif yang luar biasa. Menyajikan panorama pegunungan dengan kawah yang begitu indah. Waktu yang tepat untuk memulai perjalanan dari Kakaskasen, Tomohon adalah sekitar jam 7 pagi, dan dapat tiba di kawah pada saat udara pagi masih sejuk.






Air Terjun Tumimperas
Air terjun Tumimperas ini berada di kelurahan Pinaras Kecamatan Tomohon Selatan. Dari pusat Kota Tomohon ke lokasi air terjun berjarak 7 km. Dengan ketingian 70 m dan dapat dengan mudah dijangkau dengan kendaaran. Dan ketika anda keluar dari mobil, dapat langsung mendengar suara air jatuh dan menandai lokasi air terjun yang begitu dekat. Dikelilingi oleh pemandangan yang alam asri dan alami nan memikat hati.



Gereja Sion Arsitektur bangunan bergaya Eropa, merupakan karya arsitektur Belanda. Saat kini kita dapat menyaksikan bangunannya yang kokoh. Obyek wisata peninggalan zaman penjajahan Belanda berada tepat di pusat Kota Tomohon. Di belakang rumah sakit Bethesda. Sampai sekarang di gunakan oleh jemaat sekitar untuk beribadah.


2 komentar:

  1. good posting..
    like this.. :D
    mau menikmati liburan dengan paket wisata unik dari sumatra barat, kunjungi kami di wisata unik
    terima kasih..

    BalasHapus
  2. one of the cities in Indonesia with the Christian majority. "City Nyiur Waving" is synonymous with the Marine Park Bunakennya wonderful and unique culinary.
    togel singapura

    BalasHapus

 

Translate

Flag Counter

Flag Counter

Blogger news

my widget

Followers

share

Clock

anniversary

Blogroll

chat

Angry Birds -  Busy

About

mouse